IBM: Cara Mendapatkan Customer Baru di SIAL Interfood 2024

Brand activation agency Pradipta mensupport aktivasi IBM di SIAL Interfood 2024 untuk memperkuat awareness produk F&B.

Tantangan yang Dihadapi

Sebagai distributor makanan dan minuman, target utama IBM adalah menjangkau Horeka (hotel, restoran, kafe), F&B, dan UMKM. 

SIAL Interfood adalah pameran industri makanan dan minuman terbesar di Indonesia yang diadakan setahun sekali. Dengan ribuan pengunjung dari berbagai sektor industri, SIAL Interfood menawarkan peluang besar bagi brand untuk membangun koneksi dan memperluas jangkauan pasar.

Lewat event besar SIAL Interfood 2024, IBM ingin berinteraksi langsung dengan calon pelanggan B2B melalui pendekatan yang lebih personal dengan SPG sebagai ujung tombak brand untuk memperkenalkan produk dan membuka peluang kerja sama. Tidak terkecuali, pelanggan individu yang menjadi sasaran edukasi dan exposure produk.

Eksekusi Program

Di event ini, Pradipta mensupport sebagai outsourcing partner untuk proses rekrutmen dan penggajian manpower.

Karena sudah lama bekerja sama dengan IBM dalam penyediaan tenaga kerja untuk event pameran, Pradipta memahami pentingnya memiliki SPG yang tidak hanya komunikatif, tetapi juga mampu membangun ketertarikan calon pelanggan terhadap produk yang ditawarkan. 

Proses rekrutmen dilakukan secara selektif untuk memastikan setiap SPG memiliki pengalaman di pameran, pemahaman produk yang baik, dan dapat membangun interaksi yang menarik dengan calon pelanggan.

Tim HR Pradipta merekrut 4 manpower, terdiri dari 1 Team Leader (TL) dan 3 SPG, yang bekerja secara long shift selama 12 jam. Tim promotor kami bertugas memperkenalkan Cremona, Kraton, SCH, dan Winter Melon kepada calon pelanggan B2B serta meningkatkan visibilitas brand di momen ramai pameran.

Sales promotion outsourcing Pradipta memperkenalkan produk IBM kepada pengunjung di pameran SIAL Interfood.
Booth IBM menarik perhatian pengunjung dengan display produk Cremona, Kraton, SCH, dan Winter Melon
Pengunjung booth IBM mencoba sampel produk makanan dan minuman selama event berlangsung
Event management agency Pradipta melakukan edukasi produk IBM di booth SIAL Interfood 2024.

Hasil Program

Dengan support manpower Pradipta, IBM berhasil meningkatkan visibilitas produknya di SIAL Interfood 2024 dan menjangkau lebih banyak calon pelanggan B2B. 

Tim promotor kami aktif berinteraksi dengan pemilik bisnis Horeka (hotel, restoran, kafe), F&B, dan UMKM untuk memperkenalkan produk IBM secara langsung dan membuka peluang kerja sama baru.

Selain itu, SPG kami menarik perhatian pengunjung pameran, baik dari segmen bisnis maupun individu, sehingga IBM tidak hanya mendapatkan leads potensial tetapi juga memperkuat awareness terhadap produk mereka di industri makanan dan minuman.

No stats available.

Other Case Studies

Open chat
Hello, Can i Help You ?