Ferrero: Sampling Selling Kinder Creamy di 73 Toko

Manpower outsourcing Pradipta membagikan sampel Kinder Creamy kepada anak-anak dan orang tua di toko Modern Trade untuk meningkatkan awareness produk baru.

Tantangan yang Dihadapi

Dengan mulai di distribusikannya produk baru Ferrero di Indonesia, Kinder Creamy, Kinder ingin meningkatkan awareness terhadap produknya dengan mengajak customer untuk mencoba produk dan melakukan penjualan di toko Modern Trade.

Eksekusi Program

Produk baru, membutuhkan pendekatan baru. Tantangan utama Pradipta di program ini adalah untuk dapat mengenalkan dan meyakinkan target market, terutama anak-anak dan orang tua.

Dengan skala nasional di kota-kota besar, kami merekrut tenaga promotor untuk mencapai objektif dengan mengutamakan SPG yang memiliki kinerja terbaik selama bekerja di Pradipta, sebelum menyebarkan lowongan kerja untuk mengisi sisa kuota manpower yang dibutuhkan.

Total manpower yang bertugas untuk mensupport program ini adalah 73 SPG sebagai ujung tombak dari brand.

Proses ini dimulai dengan tim operasional Pradipta memberikan product knowledge Kinder Creamy, training, melakukan role play cara mengedukasi dan menawarkannya kepada customer.

Ketika berjalan di lapangan, tim promotor kami membagikan sampel sambil memberikan edukasi keunggulan Kinder Creamy kepada customer yang berbelanja di toko yang ditargetkan.

Seperti cocok untuk cemilan sehari-hari, cream susu yang lembut, coklat yang crispy, dan sendok praktis higenis yang bisa digunakan anak-anak.

Tim promotor juga mengumpulkan feedback customer untuk evaluasi.

Adanya SPG di toko harus ada koordinasi stock dan alokasi produk selama periode program dengan distributor di area untuk memastikan produk barcode dicoret sebelum masuk di toko, sehingga tidak tertukar dengan barang toko dan tidak terjadi kehabisan stock.

SPG Pradipta melakukan push selling Kinder Creamy di Jabodetabek, memberikan edukasi tentang keunggulan produk kepada customer.
Sales promotion outsourcing Pradipta melakukan sampling selling Kinder Creamy secara langsung, mendorong konsumen mencoba dan membeli produk di toko.
Outsourcing company Pradipta menyediakan manpower untuk push selling dan edukasi Kinder Creamy di Jabodetabek, Surabaya, dan Medan.
Brand activation agency Pradipta melakukan in-store activation Kinder Creamy dengan display interaktif dan edukasi konsumen di toko.

Hasil Program

Walau Kinder Creamy masih baru, Pradipta berhasil mendorong penjualan sebesar 152+ juta, dengan total produk terjual 20k+ pcs di toko-toko Jabodetabek, Surabaya, dan Medan.

Edukasi, customer kontak, sampel, dan penjualan tertinggi di Jabodetabek dengan total mencapai 154k+.

Hasil dari aktivasi pengenalan produk baru Kinder menunjukkan dampak yang nyata. Dari setiap 10 orang yang kami edukasi, 4 orang memutuskan untuk mencoba dan membeli Kinder Creamy. Rasio 40% ini membuktikan efektivitas pendekatan edukasi dalam mendorong keputusan pembelian.

Dengan jangkauan outlet terbanyak di Jabodetabek (60 outlet), tim promotor kita berhasil melakukan push selling 11k+ pcs Kinder Creamy dengan penjualan mencapai 86+ juta.

73

Toko

64k+

Sampel

20k+ pcs

Produk Terjual

152+ juta

Omset

Other Case Studies

Open chat
Hello, Can i Help You ?