
Dengan mulai di distribusikannya produk baru Ferrero di Indonesia, Kinder Creamy, Kinder ingin meningkatkan awareness terhadap produknya dengan mengajak customer untuk mencoba produk dan melakukan penjualan di toko Modern Trade.
Produk baru, membutuhkan pendekatan baru. Tantangan utama Pradipta di program ini adalah untuk dapat mengenalkan dan meyakinkan target market, terutama anak-anak dan orang tua.
Dengan skala nasional di kota-kota besar, kami merekrut tenaga promotor untuk mencapai objektif dengan mengutamakan SPG yang memiliki kinerja terbaik selama bekerja di Pradipta, sebelum menyebarkan lowongan kerja untuk mengisi sisa kuota manpower yang dibutuhkan.
Total manpower yang bertugas untuk mensupport program ini adalah 73 SPG sebagai ujung tombak dari brand.
Proses ini dimulai dengan tim operasional Pradipta memberikan product knowledge Kinder Creamy, training, melakukan role play cara mengedukasi dan menawarkannya kepada customer.
Ketika berjalan di lapangan, tim promotor kami membagikan sampel sambil memberikan edukasi keunggulan Kinder Creamy kepada customer yang berbelanja di toko yang ditargetkan.
Seperti cocok untuk cemilan sehari-hari, cream susu yang lembut, coklat yang crispy, dan sendok praktis higenis yang bisa digunakan anak-anak.
Tim promotor juga mengumpulkan feedback customer untuk evaluasi.
Adanya SPG di toko harus ada koordinasi stock dan alokasi produk selama periode program dengan distributor di area untuk memastikan produk barcode dicoret sebelum masuk di toko, sehingga tidak tertukar dengan barang toko dan tidak terjadi kehabisan stock.




Walau Kinder Creamy masih baru, Pradipta berhasil mendorong penjualan sebesar 152+ juta, dengan total produk terjual 20k+ pcs di toko-toko Jabodetabek, Surabaya, dan Medan.
Edukasi, customer kontak, sampel, dan penjualan tertinggi di Jabodetabek dengan total mencapai 154k+.
Hasil dari aktivasi pengenalan produk baru Kinder menunjukkan dampak yang nyata. Dari setiap 10 orang yang kami edukasi, 4 orang memutuskan untuk mencoba dan membeli Kinder Creamy. Rasio 40% ini membuktikan efektivitas pendekatan edukasi dalam mendorong keputusan pembelian.
Dengan jangkauan outlet terbanyak di Jabodetabek (60 outlet), tim promotor kita berhasil melakukan push selling 11k+ pcs Kinder Creamy dengan penjualan mencapai 86+ juta.
Toko
Sampel
Produk Terjual
Omset
Pradipta needs the contact information you provide us to contact you about our products and services. For information on how to unsubscribe and our privacy practices and commitments to protecting your privacy, please review our Privacy and Policy.