AMH: Meningkatkan Distribusi dengan 22 Motoris

Manpower outsourcing Pradipta merekrut 22 motoris meningkatkan distribusi Susu Jahe AMH di 10 area general trade Indonesia.

Tantangan yang Dihadapi

Penetrasi Susu Jahe AMH yang masih rendah di Karawang, Jepara, Cilacap, Purwokerto, Tulungagung, Kuningan, Sukoharjo, Sidoarjo, dan Malang membuat demand pasar menjadi kurang optimal.

Terbatasnya distribusi Susu Jahe AMH di area-area tersebut dan kurangnya brand awareness konsumen dan pemilik toko membuat produk belum banyak dicari dan dibeli.

AMH ingin meningkatkan visibilitas dan ketersediaan produk di area tersebut dengan kebutuhan motoris dengan target yang sudah ditentukan. 

Eksekusi Program

Tim HR Pradipta merekrut 22 motoris yang mempunyai pengalaman mendistribusikan produk di general trade dan menguasai area-area yang akan dijangkau.

Pencarian kandidat dilakukan melalui berbagai kanal, dari komunitas loker Pradipta, social media, referensi, representatif, dan komunitas loker eksternal lainnya.

Proses pertama yang dilakukan adalah screening untuk membantu menilai pengalaman kerja, ketersediaan kendaraan, serta pemahaman rute distribusi di area yang ditargetkan. 

Kandidat yang memenuhi kriteria selanjutnya dikirim ke klien untuk interview tahap dua untuk memastikan kesesuaian dengan kebutuhan spesifik di wilayah masing-masing. Setelah proses seleksi akhir, kandidat yang terpilih menandatangani PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) sebelum mulai bertugas. 

Untuk satu posisi, rata-rata dibutuhkan 3-5 kandidat yang mengikuti interview sebelum akhirnya ada yang dikirim ke principal.

Ini dilakukan untuk mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kriteria dan kebutuhan brand. 

Outsourcing company Pradipta memastikan koordinasi lapangan dengan sales motoris berjalan lancar untuk distribusi Susu Jahe AMH.
Motoris hasil rekrutmen outsourcing company Pradipta melakukan kunjungan rutin ke outlet untuk memastikan ketersediaan produk Susu Jahe AMH.
Motoris dari program manpower outsourcing Pradipta membangun hubungan dengan pemilik toko untuk memperluas distribusi Susu Jahe AMH.
Motoris dari brand activation agency Pradipta melakukan kunjungan ke warung untuk memperkenalkan produk Susu Jahe AMH dan mengedukasi pemilik toko.

Hasil Program

Pradipta berhasil mensupport kebutuhan motoris untuk meningkatkan ketersediaan produk di 10 area yang ditargetkan serta membangun hubungan dengan pemilik toko agar mereka lebih mengenal produk dan terdorong untuk merekomendasikannya kepada pelanggan toko.

Pradipta juga membantu proses penggajian 22 motoris agar proses pembayaran dilakukan secara tepat waktu dan sesuai ketentuan yang disepakati. 

Kombinasi strategi perekrutan yang tepat, distribusi yang lebih luas, dan pengelolaan manpower yang baik membantu produk lebih mudah tersedia di pasar, terutama di area yang sebelumnya sulit dijangkau.

22

Manpower

10

Area dijangkau

Other Case Studies

Open chat
Hello, Can i Help You ?