Worcas Group: 26 SPG untuk Meningkatkan Penjualan

SPG Pradipta melakukan retail activation Worcas di toko modern trade Jakarta dan Denpasar.

Tantangan yang Dihadapi

Sebagai salah satu brand kopi premium, Worcas Group terus berkembang di pasar Indonesia. Di Denpasar, pertumbuhan penjualan menunjukkan tren positif seiring meningkatnya daya tarik brand di area tersebut. Namun, di Jakarta, persaingan industri kopi yang ketat membuat pertumbuhan omset masih fluktuatif dan perlu aktivasi untuk menjaga daya saing.

Worcas ingin memastikan bahwa produk mereka tidak hanya dikenal, tetapi juga menjadi pilihan utama bagi penggemar kopi di dua kota ini.

Agar aktivasi ini berjalan efektif, Worcas membutuhkan support manpower berupa SPG yang berkualitas, baik dalam menyampaikan edukasi produk kepada konsumen maupun meningkatkan penjualan dan menjadi representatif brand yang baik. 

Eksekusi Program

Pradipta mensupport ketersediaan manpower yang sesuai melalui tahapan berikut:

  1. Manpower outsourcing: Worcas memberikan list toko yang menjadi target untuk pemenuhan SPG di area. 
  2. Rekrutmen & seleksi manpower: HR Pradipta merekrut kandidat melalui jalur online dan walk-in sesuai area penempatan. Kandidat yang lolos seleksi awal kemudian menjalani interview tahap kedua langsung dengan Worcas.
  3. Training & Onboarding: setelah proses finalisasi, kandidat menandatangani PKWT dengan Pradipta sebelum penempatan di toko.
  4. Manajemen operasional & absensi: Worcas mengelola operasional sehari-hari hingga cut-off absensi melalui aplikasi tracking. Untuk memastikan kehadiran di lapangan, setiap bukti absensi dalam bentuk hard copy juga harus ditandatangani oleh pihak toko. Setelah cut-off, Pradipta melakukan cross-check data absensi bersama Worcas sebelum penggajian diproses oleh tim payroll.
  5. Replacement manpower: jika terjadi turnover atau kekurangan manpower di toko, Pradipta segera melakukan replacement sesuai kebutuhan agar operasional tetap berjalan optimal.
Brand activation Worcas oleh SPG Pradipta di area Denpasar dan Jakarta untuk memperkuat penjualan kopi premium.
SPG Pradipta memberikan edukasi produk Worcas kepada pelanggan di toko modern trade Jakarta.

Hasil Program

Di program reguler ini, Pradipta berhasil merekrut 24 SPG dan 2 TL sesuai kebutuhan Worcas untuk mengoptimalkan aktivasi di dua kota yang ditargetkan.

Di Jakarta, 18 SPG ditempatkan di toko-toko strategis untuk meningkatkan daya saing Worcas di pasar yang kompetitif dengan pendekatan edukatif yang memperkuat brand awareness 

Sedangkan di Denpasar, 6 SPG dan 1 TL fokus memperkuat momentum pertumbuhan penjualan dengan memastikan interaksi pelanggan yang konsisten. Aktivasi brand yang lebih engaging di toko-toko yang ditargetkan semakin memperkuat kehadiran Worcas di pasar lokal dan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk Worcas.

26

Manpower

12

Toko

Other Case Studies

Open chat
Hello, Can i Help You ?