Hershey: Nasional In-Store Activation dengan 43 Manpower

SPG dari outsourcing company Pradipta mensupport aktivasi Hershey di modern trade selama Ramadhan.

Tantangan yang Dihadapi

Untuk memaksimalkan momentum Ramadhan 2025, Hershey ingin meningkatkan awareness dan penjualan langsung (sell out) di Jakarta, Cimahi, Medan, dan Denpasar.

Hershey membutuhkan strategi aktivasi yang bisa menarik perhatian konsumen dengan cepat dan efektif, serta mendorong pembelian impulsif secara langsung di toko-toko yang ditargetkan selama momen Ramadhan.

Eksekusi Program

Agar program berjalan optimal, Pradipta mengeksekusi in-store activation mulai dari kebutuhan manpower yang tidak hanya paham produk, tetapi juga mampu menciptakan momen interaksi yang engaging sampai monitoring program di lapangan:

  • Rekrutmen dan penempatan SPG: 43 manpower direkrut menyesuaikan domisili dan pengalaman manpower di toko target. SPG yang dipilih tidak hanya berdasarkan pengalaman, tapi juga consumer behaviour di setiap kota.
  • Pembuatan surat tugas & briefing: setelah rekrutmen, SPG mendapatkan surat tugas resmi dan mengikuti sesi training & briefing untuk memahami product knowledge serta cara pendekatan yang sesuai dengan target konsumen.
  • Penyusunan itinerary harian Team Leader: itinerary disusun untuk memastikan semua titik bisa dimonitor dengan efisien oleh Team Leader setiap harinya.
  • Monitoring grooming & SOP: setiap SPG wajib menjaga penampilan dan menjalankan SOP yang sesuai standar brand selama bertugas.
  • Laporan harian & mingguan: dikirim secara rutin ke klien oleh Team Leader untuk transparansi progres, monitoring kinerja tim, dan sebagai bahan evaluasi. 
Retail activation Hershey oleh Pradipta di Jakarta, Cimahi, Medan, dan Denpasar berhasil dorong sell out hingga Rp681+ juta selama Ramadhan.
SPG dari brand activation agency Pradipta menawarkan produk Hershey kepada konsumen selama in-store activation di momen Ramadhan.
Retail activation Hershey oleh Pradipta di area modern trade dengan 43 sales promotion girls.
Aktivitas in-store activation Hershey di Denpasar oleh event management agency Pradipta.

Hasil Program

In-store activation Hershey berhasil menjangkau toko Modern Trade di 4 kota besar yaitu Jakarta, Cimahi, Medan, dan Denpasar selama ±4 minggu, tepat pada momentum Ramadhan dan Lebaran 2025.

Melalui strategi manpower yang disesuaikan dengan karakteristik konsumen lokal, SPG kami berhasil mendorong penjualan Hershey sebesar IDR 605+ juta dan produk Lago mencapai IDR 75+ juta, sehingga total penjualan program ini mencapai IDR 681+ juta.

Selain meningkatkan awareness, program ini juga berhasil mendorong pembelian impulsif langsung di toko. 

Grooming SPG menjadi salah satu faktor penting dalam keberhasilan program ini. Selain menguasai product knowledge, SPG juga selalu menjaga penampilan sesuai standar brand Hershey. Penampilan yang rapi dan profesional efektif menarik perhatian konsumen, meningkatkan kepercayaan, dan menciptakan pengalaman interaksi yang menyenangkan.

43

Manpower

681+ juta

Omset

4

Area

Other Case Studies

Open chat
Hello, Can i Help You ?