Ferrero: 392+ Juta Omset di Kolaborasi Nutella x Sunpride

Brand activation agency Pradipta mengeksekusi in-store activation Nutella di modern trade.

Tantangan yang Dihadapi

Nutella sudah dikenal di 75+ negara sebagai selai coklat hazelnut favorit banyak konsumen.

Meskipun sudah populer secara global, tantangan tetap ada di Indonesia. Banyak konsumen belum tahu dan terbiasa mengkombinasikan Nutella dengan berbagai makanan selain roti. Karena itu, Ferrero berkolaborasi dengan Sunpride untuk menghadirkan bundling Nutella dan stroberi, agar lebih banyak konsumen mencoba cara baru menikmati Nutella dan menjadikannya bagian dari kebiasaan konsumsi mereka.

Eksekusi Program

Dengan menargetkan area Jabodetabek dan Surabaya selama 2 minggu, Pradipta mensupport:

  1. Sales promotion outsourcing: seleksi 8 manpower (7 SPG + 1 TL) sesuai kualifikasi brand, training product knowledge, teknik push selling, dan monitoring performa di lapangan.
  2. Perizinan dengan toko: koordinasi dan pengurusan surat tugas dengan pihak toko sebelum program berjalan, memastikan SPG dapat beraktivitas di area yang ditentukan, termasuk lokasi display produk dan ketentuan operasional di dalam toko.
  3. Koordinasi dengan Ferrero dan Sunpride: tim operasional Pradipta melakukan koordinasi persiapan seperti properti,  sampel produk, stok, booth, hingga mekanisme promo dan sampling untuk memastikan ketersediaan produk dan efektivitas strategi promosi.
  4. Sampling selling: SPG Pradipta berkeliling menawarkan sampel Nutella kepada konsumen, menciptakan interaksi langsung untuk meningkatkan minat dan pembelian. Booth juga dilengkapi mesin fondue coklat untuk menarik perhatian konsumen dengan memberikan kesempatan mencoba Nutella dengan cara yang lebih menarik dan menyenangkan.
  5. Report: tim operasional Pradipta melakukan rekap keseluruhan mencakup pencapaian, insights lapangan, serta rekomendasi untuk evaluasi program.
Manpower outsourcing Pradipta membagikan sampel Nutella kepada pengunjung untuk memperkenalkan kombinasi Nutella dan stroberi Sunpride.
Sales promotion outsourcing Pradipta menjalankan promo bundling Nutella dan stroberi Sunpride untuk meningkatkan volume penjualan.
In-store activation Nutella x Sunpride oleh Pradipta dengan sampling dan promo menarik di area toko.
Brand activation agency Pradipta meningkatkan awareness Nutella melalui interaksi langsung dan edukasi konsumen di booth sampling.

Hasil Program

Selama 15 hari event, tim promotor Pradipta berhasil menjual 4k+ pcs Nutella dengan omset mencapai 392+ juta.

Total sampel yang dibagikan mencapai 3.7k+ dan rata-rata penjualan setiap promotor kami per harinya mencapai 3.7+ juta.

Paket promo bundling Nutella dengan stroberi Sunpride yang kami tawarkan berhasil menarik perhatian konsumen karena memberikan kombinasi produk yang praktis, lezat, dan bernilai lebih sehingga mendorong pembelian Nutella yang lebih banyak.

Dengan penjualan total mencapai 2.6k+ paket, strategi ini terbukti efektif dalam meningkatkan volume penjualan dan memperkenalkan Nutella kepada lebih banyak pelanggan.

7

Manpower

4k+ pcs

Produk terjual

2.6k+ paket

Terjual

392+ juta

Omset

Other Case Studies

Open chat
Hello, Can i Help You ?